10 OCT 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA

Cara Mencukupi Asupan protein Harian

Protein penting sekali untuk mendukung berbagai fungsi tubuh, namun sayangnya masih banyak yang masih kesulitan memenuhi kebutuhan protein harian. Cobain tips ini, yuk!

  1. Tambahkan protein ke makanan dan camilan
    Sertakan protein dalam setiap makanan dan camilanmu. Mengonsumsi makanan kaya protein secara teratur membantu merasa kenyang dan menstabilkan gula darah di sela waktu makan.

  2. Perbanyak makan kacang-kacangan
    Kacang-kacangan kaya protein dan juga sangat tinggi serat, nutrisi lain yang meningkatkan rasa kenyang. Tambahkan kacang-kacangan, termasuk buncis dan lentil, dalam menu harianmu.

  3. Ganti sereal dengan protein
    Sereal memang praktis uuntuk sarapan namun rendah protein. Mengganti sereal dengan hidangan sarapan berprotein tinggi dapat membantu meningkatkan asupan protein harian. Atau tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi Protein All Plant ke dalam sereal untuk membantu mencukupi kebutuhan protein harianmu.

  4. Gunakan kaldu tulang sebagai pengganti air saat memasak biji-bijian
    Kaldu tulang mengandung lebih banyak protein dibandingkan kaldu biasa. Kaldu tulang direbus lebih lama daripada kaldu biasa, sehingga lebih banyak protein yang diekstraksi dari tulang hewan. Hasilnya adalah produk yang lebih beraroma dan kaya protein.

  5. Sediakan camilan kaya protein
    Sediakan camilan kaya protein seperti kacang panggang, selai kacang, protein bar, atau buncis panggang, di rumah atau dibawa bepergian yang dapat membantu memastikan kamu selalu memiliki camilan kaya protein saat rasa lapar menyerang.

  6.  Tambahkan bubuk protein ke dalam sarapanmu
    Bubuk protein berkualitas seperti NutriliteTM Hi Protein All Plant bisa membantu memenuhi asupan protein harianmu. Caranya pun praktis, tinggal tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi Protein ke dalam sarapanmu. NutriliteTM Hi Protein All Plant terbuat dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial.
  • NutriliteTM Hi Protein All Plant mendukung kesehatan usus sebagai zat pembangun, yang membantu  perbaikan dan regenerasi sel, mendukung lapisan dinding usus.
  • NutriliteTM Hi Protein All Plant juga membantu menjaga  massa otot tanpa lemak dan memberikan rasa kenyang lebih lama.